Secangkir Kopi Bagaikan Kehidupan

 
@alipbaa

Secangkir kopi adalah minuman yang hitam pekat, dan terkadang tak menarik untuk di minum, tapi dengan adanya gula, secangkir kopi akan lebih trasa nikmat bila diminum. Bayangkan, jika segelas kopi hitam yang baru saja diseduh, tanpa memberinya gula akan terasa pahit & tak terasa nikmat di lidah.
Sama halnya seperti kehidupan yg terkadang slalu monoton, tak ada perubahan yang signifikan dari apa yang terjadi di saat menjalani hidup ini. Masalah ataupun halangan, yang sebesar & sesulit apapun, pasti bisa dijalani maupun diselesaikan. Asalkan tak ada kata menyerah dan putus asa, yang di iringi dengan doa2, smua itu demi memperoleh sebutir gula dlm kehidupan, tetapi halangan yang entah itu kecil maupun besar, akan menjadi sebutir gula yang akan menambah rasa pada secangkir kopi, itupun juga tergantung bagaimana kita mengatur butiran2 gula ke dalam secangkir kopi, agar terasa nikmat dan pas jika diminum.
Tidak terlalu manis jg tidak terlalu pahit, itulah makna sebuah kehidupan. Menikmati sgala rencana-Nya yang telah di berikan.